Kebijakan Penggunaan
Tanggal Perubahan Terakhir: 8 Juli 2020
Kebijakan Penggunaan (“KP”) DAISI ini berlaku terhadap penggunaan produk, layanan, maupun website yang disediakan oleh kami (PT. Timkado Sejahtera Indonesia), baik yang disiapkan langsung atau melalui pihak lain kepada Pengguna (masing-masing menyatakan “Layanan DAISI”). KP ini didesain untuk menjamin kepatuhan hukum dan peraturan yang berlaku pada Layanan DAISI. KP ini melindung kepenting seluruh klien kami dan nasabah mereka, juga itikad baik dan reputasi kami. KP ini sangat penting sampai-sampai kami tidak dapat memberikan Layanan DAISI kecuali Pengguna telah setuju terhadap ketentuannya. Dengan menggunakan Layanan DAISI Pengguna dianggap telah setuju dengan ketentuan ini.
Jika Pengguna menggunakan Layanan DAISI, maka KP ini berlaku. Setiap klien kami setuju untuk tunduk pada KP ini dan bertanggungjawab atas setiap pelanggaran. Pengguna tidak diperbolehkan untuk membantu atau mengajak pihak lainnya untuk melanggar ketentuan dalam KP ini. Kami akan memberlakukan dan menjamin kepatuhan pada KP ini dengan menggunakan cara yang dipandang perlu, seperti melakukan teguran dan pemantauan kegagalan email. Kami juga dapat menangguhkan atau menghentikan penggunaan Layanan DAISI berdasarkan Ketentuan Layanan Terhadap Customer apabila terdapat pelanggaran KP ini.
Kami memperbaharui ketentuan ini dari waktu ke waktu dan kami akan memberitahu setiap perbaharuan melalui Notifikasi dalam aplikasi portal DAISI yang digunakan untuk mengakses langganan DAISI (jika ada), atau dengan memasang salinan terbaru dalam website kami. Pengguna setuju untuk membaca KP secara berkala dan selalu tunduk pada ketentuannya.
1. Melaporkan Dugaan Pelanggaran
Kami mendukung penerima pesan yang dikirim melalui Layanan DAISI untuk melaporkan dugaan pelanggaran terhadap KP ini kepada kami dengan meneruskan pesan yang diterima nya melalui email ke [email protected]. Kami memiliki kebijakan untuk melakukan penyelidikan yang memadai.
Jika Pengguna mengetahui atau menduga adanya pelanggaran, Pengguna dianjurkan untuk segera memberitau kepada kami secara tertulis tentang kejadian tersebut.
2. Tindakan Pengiriman Teks Yang Dilarang
- Pengguna dilarang menggunakan DAISI untuk mengirim spam. Spam dapat berupa pesan dalam jumlah yang banyak atau teks berisi iklan. Pesan dalam jumlah banyak tanpa permintaan. Tanpa permintaan maksudnya penerima tidak memberikan izin untuk pengiriman pesan tersebut. Jumlah banyak berarti pesan dikirim sebagai bagian dari koleksi pesan yang secara substantif berisi sama. Pesan teks yang berisi iklan adalah spam dan melanggar KP. Pesan teks yang berisi iklan dianggap spam jika data yang diproses untuk pengiriman teks termasuk dalam Peraturan Perlindungan Data Umum (“PRDU”) dan Pengguna gagal memberitahukan kepada individu dan menetapkan basis pemrosesan yang sah. Pengguna dilarang menggunakan Layanan DAISI (secara langsung atau tidak langsung) untuk mengirim atau mendistribuksikan:
(a) pelanggaran spam terhadap ketentuan yang berlaku;
(b) mengirim pesan kepada nomor yang didapat melalui metode panen internet;
(c) mengirim pesan teks yang melanggar ketentuan PRDU. - Pengguna dilarang menggunakan nama palsu atau yang menyesatkan, alamat, maupun nomor atau kalimat judul. Pesan yang dikirim, atau yang disebabkan dikirim melalui Layanan DAISI tidak boleh:
(a) menggunakan atau berisi judul yang tidak valid atau palsu;
(b) menggunakan atau berisi nama domain yang tidak valid;
(c) menggunakan teknik apa pun untuk merepresentasikan, menyembunyikan, atau mengaburkan informasi apa pun dalam mengidentifikasi titik asal atau jalur transmisi;
(d) menggunakan cara lain untuk menipu;
(e) menggunakan internet domain pihak ketiga lainnya tanpa izin, atau meneruskan atau diteruskan dari peralatan pihak ketiga tanpa izin pihak tersebut;
(f) berisi informasi palsu atau menyeesatkan dalam judul maupun konten;
(g) menggunakan trademark, tagline, logo, kami tanpa izin. - Pengguna dilarang mengirim pesan dari daftar yang dibeli Pengguna dilarang menggunakan Layanan DAISI untuk mengirim:
(a) list yang dibeli, disewa, atau dipinjam, dan
(b) list yang akan menyebabkan banyak permintaan berhenti berlangganan atau komplainan Spam, sebagaimana diperbolehkan dalam praktisnya.
3. Persyaratan Keluar dari Pengiriman Teks
Pengguna menjamin bahwa setiap pesan yang dikirim menggunakan Layanan DAISI akan berisi:
(a) informasi judul yang tidak menyesatkan atau palsu; dan
(b) sebuah saran bahwa penerima dapat berhenti berlangganan; memilih keluar dari atau sebaliknya menuntut agar penggunaan informasi tersebut yang tanpa diminta, tidak diizinkan dan/atau komunikasi yang tidak pantas sebagaiman dijelaskan dalam KP untuk dihentikan (dan bagaimana penerima dapat memberitahu bahwa dirinya ingin berhenti berlangganan, memilih keluar, atau berhenti menggunakan informasi tersebut). Persyaratan ini mungkin tidak berlaku apabila pesan yang dikirim adalah pesan transaksi atau apabila persyaratan ini tidak diwajibkan oleh hukum. Pengguna menjamin bahwa dirinya akan sesegera mungkin tunduk pada ketentuan memilih keluar, berhenti berlangganan, permintaan “tidak menelpon”dan “tidak mengirim”.
4. Tele-Marketing
Pengguna wajib untuk tunduk pada seluruh ketentuan tentang tele-marketing yang berlaku, termasuk dan tidak terbatas pada ketentuan dalam ‘Penggunaan Layanan DAISI Yang Layak’ dibagian bawah ini. Pengguna wajib tunduk pada seluruh ketentuan tentang perekaman panggilan dan menjamin bahwa persetujuan yang tepat untuk merekam telah didapatkan sebelum memulai rekaman. Jika Pengguna menggunakan Layanan Daisi untuk menelepon, Pengguna juga wajib untuk tunduk pada ketentuan yang berlaku dalam industry nya. Pengguna dilarang menggunakan atau memberikan akses untuk menggunakan Layanan DAISI untuk melakukan panggilan darurat atau untuk mencari atau menyediakan layanan darurat.
5. Tidak ada Gangguan
Pengguna setuju untuk tidak menggunakan Layanan DAISI yang dapat berdampak pada operasional normal, privacy, integritas atau keamanan hak milik akun lain, nama domain, URL, jaringan web, jaringan, sistim, fasilitas, peralatan, data, informasi lain atau operasi bisnis. Pengguna juga setuju untuk tidak menggunakan Layanan DAISI untuk mendapatkan akses tidak sah untuk menggunakan, memonitor, melakukan referensi yang tidak sah kepada hak milik orang lain, kecuali Pengguna telah mendapat persetujuan yang jelas sebelumnya. Contoh Tindakan yang dilarang termasuk (namun tidak terbatas): peretasan, penipuan, penolakan layanan, membanjiri dengan pesan teks, dan/atau mengirim pesan yang berisi virus, worm, atau malware lainnya, baik itu spyware, adware atau file atau program lainnya. Pengguna juga berjanji untuk tidak menggunakan Layanan DAISI yang menyebabkan atau dapat menyebabkan alamat IP DAISI, domain DAISI, atau domain customer DAISI masuk dalam daftar hitam. Larangan ini berlaku dengan atau tanpa maksud dari Pengguna dan baik dilakukan secara sengaja atau tidak.
6. Penggunaan Layanan DAISI Yang Layak
Pengguna akan tunduk pada batasan yang berlaku dalam penggunaan Layanan DAISI sebagaimana dijelaskan dalam Produk dan Katalog Layanan yang terdapat pada https://timkado.id/legal/SLA (“Batasan Layanan”). Kami dapat memperbaharui atau mengubah Batasan Layanan ini dengan memperbaharui website tersebut, kami menyarankan Pengguna mencek halaman site tersebut dari waktu ke waktu.
Sebagai tambahan, dan tanpa membatasi persyaratan lain dari KP ini, Pengguna tidak diperbolehkan (secara langsung maupun tidak langsung) menggunakan konten Layanan DAISI, dengan cara:
- mengancam, kasar, melecehkan, menguntit, atau memfitnah
- menipu, palsu, menyesatkan, atau curang
- invasif terhadap privasi seseorang atau melanggar hak-hak hukum (privasi dan publikasi)
- berisi konten yang vulgar, tidak senonoh, cabul, atau materi melanggar hukum
- melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga lainnya
- mempublikasi, mengirim, mengunggah, atau mendistribusikan dengan cara lain setiap perangkat lunak, lagu, video, atau materi lainnya yang dilindungi secara hukum kekayaan intelektual kecuali Pengguna telah memiliki hak dan persetujuan sebelumnya
- mengunggah file yang berisikan virus, data yang rusak, atau perangkat lunak atau program yang dapat merusak operasional perangkat pihak lain
- mengunduh file yang diketahui, atau mungkin diketahui, tidak dapat didistribusikan secara hukum dengan cara tersebut
- memalsukan atau menghapus atribusi penulis, penunjukkan hukum atau hak milik, label yang menyatakan keaslian atau sumber dari perangkat lunak, atau materi lain yang terdapat dalam file yang telah diunggah
- membatasi atau menghambat pengguna lain dari Layanan DAISI dari menggunakan dan menikmati website kami atau Layanan DAISI
- panen atau mengambil informasi tentang orang lain, termasuk alamat email, nomor telepon, tanpa izin yang bersangkutan
- melanggar penggunaan standar atau peraturan dari sebuah entitas dengan penggunaan anda, termasuk namun tidak terbatas pada ISP, ESP atau berita atau grup pengguna (contoh, termasuk namun tidak terbatas pada, menghindari atau melampaui hak penggunaan peralatan dan batasan dan / atau detail lokasi dan identifikasi jalur)
- adalah tindakan hukum antara pihak swasta
- tidak menggunakan layanan dengan itikad baik, missal mengunggah Kontak secara berlebihan, mengirim pesan ke Kontak dan menghapuskan segera setelahnya; atau
- melanggar seluruh ketentuan hukum yang berlaku baik lokal, nasional maupun internasional, setiap peraturan yang berlaku untuk itu.
- mendukung, mempromosikan, menfasilitasi atau memberikan instruksi bagi pihak lain untuk melakukan tindakan melawan hukum
- mendukung, mempromosikan, atau memfasilitasi kebencian, kekerasan, diskriminasi berdasarkan ras, warna, orientasi seksual, status pernikahan, jenis kelamin atau ekspresi identitas, status orang tua, agama atau kepercayaan, negara asal atau nenek moyang, umur, informasi genetik, warga negara, atau karakteristik lainnya yang dilindungi oleh hukum.
Jika Pengguna menggunakan produk kami termasuk Application Programming Interfaces (APIs), developer tools, atau program lain yang terasosiasi, Pengguna wajib untuk tunduk pada ketentuan Batas Layanan kami. Pengguna akan menggunakan Layanan DAISI untuk keperluan bisnis internal anda dan tidak akan:
- dengan sengaja mengutak-atik keamanan Layanan DAISI atau mengutak-atik akun customer kami;
- mengakses data dalam Layanan DAISI yang bukan hak anda;
- melakukan log in ke server atau akun dalam Layanan DAISI yang aksesnya tidak diperbolehkan;
- mencoba untuk menyelidiki, memindai atau menguji kerentanan Layanan DAISI atau untuk melanggar keamanan atau ukuran autentikasi tanpa izin;
- dengan sengaja membuat bagian manapun dari Layanan DAISI tidak dapat digunakan;
- menyewakan, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual atau mengeksploitasi secara komersial Layanan DAISI, atau memberikan akses Layanan DAISI kepada pihak ketiga lainnya selain yang diizinkan dalam langganan Layanan DAISI anda.
- Menggunakan Layanan DAISI secara bersama-sama atau tujuan biro layanan sehingga memberikan benefit kepada pihak ketiga lainnya; atau
- Memberikan kepada pihak ketiga versi evaluasi dari Layanan DAISI tanpa persetujuan tertulis dari kami.
7. Industri Terlarang
Beberapa industri memiliki tingkat komplain penyalahgunaan yang lebih tinggi, hal ini dapat secara langsung berdampak pada penyediaan Layanan DAISI untuk customer lain. Untuk melindungi customer kami, kami berhak untuk menghentikan penggunaan anda untuk Layanan DAISI apabila Pengguna memiliki bidang usaha salah satu dari industri-industri yang dimaksud. Contoh beberapa industri yang dimaksud: Cryptocurrency Jasa layanan kencan dan pengawalan Produk farmasi Kerja dari rumah, menghasilkan uang secara online, dan peluang menghasilkan Layanan atau produk judi Multi-level marketing atau pemasaran afiliasi Daftar broker atau daftar layanan sewa Menjual “like” atau pengikut dalam platform media sosial
8. Penggunaan merk dagang DAISI
Kecuali Pengguna memiliki persetujuan tertulis dari kami, Pengguna dilarang menggunakan nama, logo, tagline, atau merk kami atau Layanan DAISI, atau segala kekhasan atau tag yang diterbitkan dari Layanan DAISI, termasuk namun tidak terbatas pada:
- menggunakan sebagai tautan hypertext ke website lain atau lokasi lain (kecuali sebagaimana disediakan atau diperbolehkan oleh kami); atau
- menyiratkan identifikasi dengan kami seperti karyawan, kontraktor, agent atau kapasitas perwakilan lainnya. Pengguna setuju untuk tidak menghapus atau mengubah seluruh hal-hal yang sudah kami sediakan.
9. Ketentuan Developer
Jika Pengguna menggunakan alat Developer yang kami sediakan termasuk Application Programming Interfaces (APIs), alat developer, atau perangkat lunak terkait, Pengguna akan tunduk pada ketentuan Ketentuan Developer di https://timkado.id/legal/developer
10. Ketentuan Umum
Kami dapat segera memutus akses Pengguna terhadap Layanan DAISI apabila Pengguna melanggar ketentuan dalam KP ini atau tidak merespon kami dalam kurun waktu tertentu setelah dihubungan sehubungan dengan potensi pelanggaran KP ini. Kami juga dapat memutus akses anda sebagaimana kami jelaskan dalam Ketentuan Layanan Customer kami, dan jika Pengguna melanggar KP ini, kami dapat menghentikan perjanjian langganan Pengguna untuk alasan itu. Pengguna setuju bahwa kami dapat mengungkapkan informasi penggunaan layanan DAISI anda apabila terdapat sebuah permintaan dari pengadilan, dari peraturan, atau proses hukum lainnya. Jika terdapat permintaan pengungkapan tersebut kami akan memberitahukan kepada Pengguna, kecuali kami diminta untuk melakukan pengungkapan secara rahasia.
Kami tidak wajib, namun dapat, menghilangkan setiap materi yang dilarang dan melarang akses untuk pihak yang melanggar KP ini. Kami memiliki hak untuk itu.
Kami dapat memperbaharui dan mengganti setiap bagian atau pun seluruh bagian dari KP ini. Jika kami memperbaharui atau mengganti KP ini, maka versi KP yang terbaru akan terdapat di https://timkado.id/legal/terms. Jika Pengguna merupakan pelanggan DAISI, kami akan memberitahukan melalui Notifikasi dalam portal aplikasi DAISI yang digunakan untuk mengakses langganan DAISI anda. Jika Pengguna tidak memiliki langganan DAISI, kami akan memberitahu melalui postingan di website kami. Ketika terdapat pembarahuan versi KP ini, “Tanggal Perubahan Terakhir” yang ada dibagian atas akan berubah sesuai dengan tanggal terbaru. Kami menyarankan agar Pengguna memeriksa KP ini dari waktu ke waktu.